Oda Belum Tahu, Bagaimana Cara Mengalahkan Kaido!


Sebagai salah satu Yonko, Kaido adalah di antara 4 perompak terkuat yang masih hidup. Dia terkenal sebagai "Makhluk Terkuat di Dunia".

Khususnya, Kaido memiliki karunia 4.611.100.000 Berry, yang merupakan yang tertinggi dari setiap bajak laut yang masih hidup, hanya dilampaui oleh karunia almarhum Shirohige dan Gol D. Roger.

Kaido berusaha mengambil nyawa Shirohige, sesuatu yang sedikit berani, dan kemudian bentrok dengan Shanks. Ketika Gecko Moria berada di masa jayanya, Kaido melawannya dan muncul sebagai pemenang, setelah membunuh seluruh krunya.

Dia juga mengalahkan anggota terkemuka dari Generasi Terburuk, Eustass Kid, yang bayarannya adalah 470.000.000 Berries, dengan mudah.

Kaido memiliki kemampuan yang sangat kuat, melompatseperti yang ditunjukkan ketika dia benar-benar tidak terpengaruh oleh Luffy's Haoshoku Haki. Dia juga memiliki daya tahan yang hampir tidak dapat dihancurkan, bahkan tanpa menggunakan Busoshoku Haki.


Daya tahan ini telah memberi Kaido reputasi tidak bisa mati. Dia telah ditangkap dan disiksa 18 kali, dan orang-orang sekuat Marinir dan Yonko lainnya telah berusaha untuk mengeksekusinya 40 kali hanya untuk gagal karena Kaido selamat dari setiap upaya tunggal karena setiap senjata eksekusi pecah ketika digunakan padanya. Terutama, Kaido telah melompat dari 10.000 meter dari langit ke tanah, menciptakan gelombang kejut besar yang cukup kuat untuk menenggelamkan kapal besar di dekatnya, dan muncul hanya dengan sakit kepala; bahkan sudah menjadi hobi baginya untuk mencoba bunuh diri, hanya untuk itu gagal.

Kaido telah memakan Buah Iblis Zoan tipe Mythical yang memungkinkannya untuk berubah menjadi naga Timur berskala biru besar, terutama dengan lingkaran api di sekitar masing-masing lengan atasnya. Dalam bentuk ini, ia mampu bergerak di udara dengan menciptakan awan dan menggunakannya sebagai pijakan. Dia juga dapat melepaskan ledakan api dahsyat dari mulutnya, yang dapat dengan mudah menghancurkan area yang luas.


Kaido sangat cepat meskipun ukurannya sangat besar, seperti yang ditunjukkan ketika dia bergerak melewati Luffy dalam sekejap saat menyerangnya.

Kaido mampu mengalahkan "Kaisar Kelima" hanya dengan satu pukulan .. bagaimana bisa Luffy mengalahkannya sekarang?

Dalam salah satu wawancara, Oda mengatakan bahwa dia tidak tahu bagaimana Luffy harus menang karena Kaido sangat kuat: "Ketika Kaido muncul untuk pertama kalinya, saya mengatakan bahwa Luffy belum dapat mengalahkan karakter yang kuat. Dan saya belum tahu bagaimana Luffy akan mengalahkan Kaido. Mungkin audiens saya tidak akan puas jika alasan untuk mengalahkan Kaido hanya karena pukulan Luffy begitu kuat. Luffy dan aku harus menemukan solusi.”
Disqus Comments