12 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Scratchmen Apoo


Scratchmen Apoo adalah anggota pertama dari Suku Longarm (Lengan Panjang) yang muncul dalam seri One Piece. Dia juga satu-satunya anggota suku Longarm yang diketahui telah memakan Buah Iblis.


Nama Apoo diambil dari bajak laut Cina Chui A-poo abad ke-19 yang nyata (Wikipedia).


Nama belakangnya, Scratchmen, mungkin menjadi referensi untuk tindakan menggaruk, teknik DJ di mana suara dimanipulasi dengan memindahkan piringan hitam pada turntable.

Ulang tahun Apoo, 19 Maret, dikenal sebagai ‘Hari Musik’ (音 楽 の 日 Ongaku no Hi), referensi ke kemampuan musiknya.

Seperti banyak karakter One Piece, Apoo memiliki tawa uniknya sendiri, yaitu “Apapapapapapa”. Tawanya juga terdengar seperti menggaruk rekaman di atas meja putar, sesuai dengan motif karakternya.

Dalam kedua episode 628 dan 629 dari anime, nama Apoo salah eja sebagai "Scratcimen Apoo". Ini bertentangan dengan romanisasi manga atas namanya.


Sebagai seorang anak, Apoo ditunjukkan dengan rambut yang jauh lebih pendek dan wajah yang lebih bulat. Rambutnya juga disisir menjadi pompadour di depan, dengan kepang di belakang. Pakaiannya adalah kemeja dan dasi kupu-kupu yang tidak terlalu rumit. Giginya juga tidak memiliki tanda-tanda gelap yang membuatnya menyerupai kunci piano.


Oda menggambar Apoo versi yang ditukar gender.


Makanan favorit Apoo adalah sup tom yam, dan makanan favoritnya adalah mayones.

Jika One Piece diatur di dunia nyata, maka Apoo akan berasal dari Tiongkok.

Jika Apoo bukan bajak laut, maka dia akan menjadi DJ (disc jockey).

Dalam jajak pendapat penggemar ke-5, Apoo peringkat ke-75.

Baca juga

Posting Komentar